Jumat, 11 November 2011

Fotografer Cilik Siap Pecahkan Rekor Dunia

Setelah memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memotret secara maraton 1.000 jam, Casko Wibowo berupaya mencetak rekor baru memotret selama 2.000 jam.


Jika sebelumnya fotografer berusia 15 tahun itu mengabadikan 112 brand hotel di Bali, kali ini ia akan mengambil obyek foto berbagai kawasan wisata di Indonesia.

Demi memecahkan rekor dunia, dia harus melakukan safari ke sejumlah provinsi di Indonesia. Ia memulai proyek bertajuk '2000 Hour's for Indonesia' itu dari sebuah restoran Jepang di Jakarta, Cazasuki Japanesse Resto. Pilihan itu mungkin terkait dengan kegemarannya menyantap sushi.

Di sela aktivitasnya merampungkan misi tersebut, Casko mendapat kehormatan menerima buku pertama 'The Colors of Harmony, A Photography Journey by Ani Yudhoyono'. Ia menerima langsung dari sang penulis, yakni Ibu Negara Ani Yudhoyono, di Gedung Galeri Nasional, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Ini kehormatan luar biasa bagi saya. Momen ini akan menambah semangat saya untuk terus belajar dan menimba ilmu fotografi. Saya semakin terpacu terus mengembangkan diri," ujar Casko.

"Saya ingin sekali Ibu Ani Yudhoyono [yang hobi fotografi] menjadi ibu fotografi, agar dunia fotografi memiliki patron dan semakin memiliki eksistensi di negeri ini."
Casko menjadi penerima buku pertama bersama sejumlah tokoh, seperti anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Meutia Hatta, Wakil Kabareskrim, Inspektur Jenderal Bekto Suprapto, dan keluarga Presiden, yaitu Eddy Bhaskoro dan Anissa Pohan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sejumlah menteri serta tokoh yang hadir dalam acara itu tak henti memberi pujian kepada Casko. Mereka menyemangati Casko untuk terus menambah pengalaman dan mengembangkan bakat fotografinya.(vivanews.com)

Arsip Blog