Senin, 31 Oktober 2011

Penelitian: Gumam Ciri Utama Penderita Psikopat

Sebuah penelitian menyebutkan psikopat hadir sekitar 1 persen dari populasi umum. Maka itu, ada baiknya Anda mengenal ciri khas mereka.


Berdasarkan Dictionary.com, psikopat adalah orang yang memanifestasikan perilaku amoral dan antisosial, kurang mampu mencintai atau menjalin hubungan pribadi yang bermakna, ego yang ekstrem, dan gagal belajar dari pengalaman.

Apakah Anda mengenal seseorang dengan karateristik tersebut atau justru Anda merasa sendiri?

Para ilmuwan yang tergabung dalam penelitian baru dari Cornell University dapat membantu Anda mengidentifikasi psikopat. Para peneliti mewawancarai 52 terdakwa pelaku pembunuhan yang sekitar 25% adalah pria. Sebanyak 14 di antaranya adalah psikopat.

Para peneliti menggunakan perangkat lunak komputer untuk mengidentifikasi pola bicara antara psikopat dan mereka menemukan beberapa kesamaan.

Ketika berbicara, orang-orang itu menunjukkan kurangnya emosi dan cenderung untuk membenarkan kejahatan yang dilakukan seakan-akan menjadi sebuah kebutuhan, seperti makanan atau uang.

Menurut sebuah artikel MSNBC, para peneliti juga menemukan bahwa gumaman seperti,'ueaa' dan 'um' kerap dilakukan para psikopat

Selain itu, dalam bahasa Inggris, para psikopat lebih cenderung mengunakan bentuk lampau atau past tense ketimbang bentuk terkini atau present tense.

Meskipun mungkin belum tentu teman Anda adalah psikopat karena terlalu sering menggumam, hasil studi ini setidaknya bisa membantu peneliti dan penegak hukum dalam mengidentifikasi psikopat di masa depan.(inilah.com)

Arsip Blog