Senin, 31 Oktober 2011

Blackberry PlayBook, Beli Dua Dapat Gratis Satu

Setelah beberapa waktu yang lalu memangkas harga BlackBerry Playbook, RIM (Research In Motion) kali ini kembali membuat program promosi demi menggenjot penjualan tablet besutannya itu. Pada promo terbarunya, RIM akan memberikan satu unit PlayBook gratis bila Anda membeli dua unit PlayBook.


Artinya dengan membeli dua unit PlayBook, Anda bisa membawa pulang tiga unit PlayBook sekaligus. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2011 dan untuk sementara hanya berlaku di AS. Selain itu, RIM juga memberikan gratis beberapa aksesori gratis, seperti kabel HDMI, leather case, dan docking charging, bagi yang memanfaatkan promo ini.

Program marketing ini dibuat RIM demi menggenjot penjualan tablet besutannya itu, yang penjualannya sangat jauh dari harapan. RIM hanya berhasil menjual kurang dari 1 juta pada kuartal terakhir. Bandingkan dengan Apple yang berhasil menjual 11,12 juta unit iPad dalam rentang waktu yang sama.

Beberapa analis menyebutkan promo ini bertujuan menghabiskan seluruh stok Playbook yang ada dan ini mengindikasikan RIM akan segera mengeluarkan tablet versi baru di awal tahun depan.

BlackBerry Playbook dirilis pada 19 April tahun ini dan langsung mendapat kritikan karena tidak memiliki aplikasi e-mail khusus. Untuk membaca e-mail atau menggunakan BlackBerry Messenger (BBM), pengguna harus menghubungkan PlayBook dengan smartphone BlackBerry miliknya. (Sumber: Kompas.com)

Arsip Blog