Sabtu, 29 Oktober 2011

Menguak Kebiasaan Ngemil Pria dan Wanita

Kebosanan, kelelahan fisik, dan mental penyebab utama mengemil junk food.

Siapa yang tak suka mengemil? Makanan ringan yang kosong nutrisi, namun sarat lemak, gula, dan garam adalah favorit hampir semua orang di segala tempat dan suasana.
Sulitnya mengalahkan hasrat mengemil membuat banyak orang susah memperoleh tubuh sehat serta menurunkan berat badan. Sebuah jajak pendapat terhadap 1.000 orang dilakukan untuk mengetahui kebiasaan pria dan wanita dewasa untuk urusan mengudap junk food.
Hasil survei, seperti dikutip dari FITNESS, mengungkap ada persamaan besar di antara dua gender terhadap kebiasaan mengunyah makanan ringan. Survei juga mengungkap kebiasaan pria untuk mengemil lebih besar, sebanyak 60 persen ketimbang hanya 54 persen pada wanita. Hal ini berbeda dengan pandangan umum yang menyatakan wanita lekat dengan makanan ringan.
Berikut hasil survei lainnya.

Penyebab mengemilBaik pria dan wanita mengakui, kebosanan merupakan penyebab utama mereka larut dalam aktivitas mengemil. Penyebab lainnya adalah kelelahan fisik dan mental.
Lebih banyak siapa?Sebanyak 89 persen pria dewasa mengatakan mengemil sedikitnya sekali tiap hari, hampir sepertiga melakukannya dua-tiga kali sehari. Wanita melaporkan mereka mengudap camilan 2-4 kali atau lebih setiap hari.  Hanya 12 persen dari keseluruhan responden mengatakan tak pernah mengemil.
Tempat mengemil terbaikTiga dari empat pria dan dua dari tiga wanita menyebut sofa merupakan tempat favorit untuk mengemil.

Jumlah yang dihabiskanMayoritas pengemil -71 persen wanita dan 60 persen pria- melaporkan hanya makan satu porsi snack. Sepertiga pria dan hampir seperempat wanita mengatakan hanya menghabiskan setengahnya. Hampir tak ada yang mengatakan menandaskan camilan dari piring mereka.

Informasi kalori

Rupanya, lebih dari setengah kedua jenis kelamin itu tidak mengetahui berapa jumlah kalori dari tiap porsi camilan mereka. Hampir 20 persen orang dewasa tidak memeriksa informasi label, dan 40 persen mengabaikannya.

Camilan atau seks?

Saat dihadapkan dengan pilihan, 42 persen wanita memilih makanan ringan. Namun, 75 persen pria lebih menginginkan seks daripada camilan.

Kapan mengemil lebih banyak?Hampir dua kali pria mengatakan mereka mengemil lebih banyak saat bersama pasangan. Sementara itu, tiga dari empat pria juga mengatakan paling mungkin makan makanan ringan saat sendirian.

Camilan favoritPria lebih memilih keripik kentang, es krim, kue kering, dan kue brownies. Sementara itu, wanita memilih keripik kentang, cokelat, kue, dan brownies.

Kapan waktu mengudap Sore hari merupakan waktu yang sering dihabiskan wanita menyerah pada kudapan. Dan malam hari seringkali dihabiskan pria menyantap camilan dan makanan mengandung gula dan lemak.

Tempat paling sering mengemilPercaya atau tidak, pria lebih sering mengemil di mobil, di depan kulkas, bahkan di pusat kebugaran.

Rasa manis atau asin?Kebanyakan orang dewasa mengatakan mereka mendambakan makanan manis pertama kali lalu asin. Tetapi, sebagian besar mereka mengambil keripik kentang sebelum cokelat.(art)
[VIVAnews]

Arsip Blog