Minggu, 20 November 2011

Menpora: Indonesia 100% Juara Umum

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng menyebut Kontingen Indonesia sudah pasti menjadi juara umum SEA Games 2011. Karena perolehan medali Indonesia sudah tak terkejar kontingen lainnya.


"Kita sudah tak terkejar lagi," kata Menpora kepada VIVAnews. "Sisa medali emas tinggal 63. Jarak dengan Thailand menjadi 65. Dengan demikian, kami bisa menyatakan dengan 100%confidence bahwa Indonesia juara umum SEA Games 2011." 

Kemarin, Menpora menyebut Indonesia telah 99 persen menjadi juara pada pesta olahraga bangsa-bangsa se Asia Tenggara ini. Andi berpesan agar atlet Indonesia tetap waspada kepada kemungkinan 1% lainnya.
"Atlet Indonesia harus meraih medali sebanyak-banyaknya," pesan Menpora saat itu.

Menpora terus mengumpulkan informasi dari para stafnya tentang perolehan medali Kontingen Merah Putih. Hingga tiba pada kesimpulan bahwa perolehan emas Indonesia sudah tak terkejar lagi.

"Mudah-mudahan, prestasi atlet-atlet kita melengkapi dan membangkitkan prestasi anak-anak bangsa dalam berbagai bidang. Indonesia Bisa!!" lanjut Menpora yang memprediksi Indonesia akan meraih 170 emas di SEA Games ke-26 ini.

Sampai pagi ini, menurut Menpora, Indonesia telah meraih 160 emas, 116 perak dan 111 perunggu. Thailand menyusul dengan 95 emas, 83 perak, dan 104 perunggu. Vietnam berada di posisi 3 dengan 85 emas, 81 perak dan 89 perunggu.

Praktis hanya dua negara ini yang menjadi ancaman bagi Indonesia. Karena perolehan emas Malaysia, Singapura, Filipina serta negara-negara lainnya selisihnya sangat jauh. (sj)
• VIVAnews

Arsip Blog