Rabu, 02 November 2011

Main Video Game Sambil Mencuci Pakaian

Adanya mesin cuci memang mempermudah kita dalam membersihkan pakaian. Apalagi, jika mesin cuci juga bisa Anda gunakan untuk bermain video game. Pasti, aktivitas mencuci pakaian jadi lebih seru.

Adalah Lee Wei Chen dari Kingston University, London, yang memiliki ide gila untuk 'mengawinkan' mesin cuci dengan video game console. Inspirasinya muncul karena mahasiswa desain berusia 27 tahun ini sadar kalau ia terlalu banyak menghabiskan waktu bermain video game.
Lee Wei Chen
"Aku merasa kemampuan yang aku kembangkan di dunia virtual tak berguna di dunia nyata. Lalu, aku berusaha untuk membuatnya jadi lebih bermanfaat," kata Wei Chen, seperti dikutip dari Orange.co.uk.

Mesin buatan Lee ini terlihat seperti mesin video game biasa, tapi bagian bawahnya terdapat unit mesin cuci. Keduanya juga memiliki sirkuit komponen yang sama. Hal yang seru dari mesin cuci ini adalah siklus pencucian tergantung pada keberhasilan seseorang menyelesaikan level permainan.
Lee Wei Chen
Untuk mengoperasikan mesin ini dibutuhkan koin. Ketika proses pencucian belum selesai karena tak berhasil menyelesaikan permainan, dibutuhkan ekstra koin. Jadi, benar-benar seperti bermain di mesin video game
Lee Wei Chen
"Chen memilih dua objek yang langsung dikenali yaitu mesin cuci dan sebuah mesin permainan. Keduanya bisa jadi mesin baru dengan konsep eksekusi desain yang cukup baik," kata Colin Holden, pembimbing Lee Wei Chen di kampus.

Read More: http://www.unikaja.com/2011/10/main-video-game-sambil-mencuci-pakaian.html#ixzz1cSkHDaNF

Arsip Blog