Rabu, 12 Oktober 2011

Inilah Penyebab Pengiriman BBM 'Blackberry' Lamban

Beberapa hari terakhir, sejumlah pengguna BlackBerry mengeluhkan lambatnya pengiriman pesan BlackBerry Messenger (BBM). Pesan yang dikirim terpaksa menunggu waktu lebih lama dari biasanya hingga muncul tanda D yang berarti telah terkirim dan R yang menunjukkan pesna telah dibaca penerima.


Masalah tersebut ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia bahkan untuk pengguna operator tertentu. Bahkan, operator sendiri mungkin tidak tahu harus berbuat apa untuk mengatasi masalah tersebut. Alasannya, sumber masalah ada di pihak Research In Motion (RIM) selalu penyedia layanan BlackBerry.

“Keterlambatan (delay) pengiriman pesan disebabkan oleh masalah pada salah satu core switch di infrastruktur RIM. Saat ini sedang berusaha diatasi. Maaf untuk ketidaknyamanan ini,” demikian informasi yang dilansir Twitter resmi RIM @BlackBerryHelp, Rabu (12/10/2011) pagi.

Tidak hanya masalah keterlambatan pesan pada layanan BBM. RIM juga melaporkan bahwa masalah tersebut menyebabkan layanan browsing internet di sejumlah wilayah sering gagal, email tidak terkirim, serta masalah pengiriman pesan di layanan instant messaging. Hari kemarin, Selasa, bahkan layanan Blackberry sampai down di tiga benua yakni Eropa, Timur Tengah, dan Afrika karena masalah tersebut.

Masalah pengiriman pesan di BlackBerry juga disebut-sebut sejumlah orang di Twitter karena dampak proses pemindahan simpul koneksi dari Kanada ke kawasan Asia Pasifik. RIM sebelumnya menyatakan tengah membangun infrastruktur penghubung di wilayah Asia Pasifik untuk meningkatkan kualitas layanannya. Namun, tidak disebutkan di mana RIM membangun insfrastruktur tersebut. (Sumber: Kompas)

Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/10/inilah-penyebab-pengiriman-bbm.html#ixzz1ad3Ep6A5

Arsip Blog